Cara-Cara Menyehatkan Jantung Secara Alami, Yuk Lakukan Ini!

Ditulis oleh Admin

Cara-Cara Menyehatkan Jantung Secara Alami, Yuk Lakukan Ini!

Memiliki jantung yang sehat dan berfungsi dengan baik menjadi hal penting yang perlu kita perhatikan. Dengan jantung yang sehat, seluruh aktivitas kita akan menjadi lancar tanpa hambatan. Untuk menjaga kesehatan jantung, caranya cukup mudah. Penasaran bagaimana caranya? Mari kita simak cara menyehatkan jantung secara alami berikut ini.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Secara Alami

Rutin Berolahraga

Membiasakan tubuh berolahraga dengan interval yang rutin, membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Hal ini juga berdampak pada kesehatan jantung. Saat berolahraga, jantung akan memompa darah lebih deras, sehingga pembuluh-pembuluh darah dalam tubuh menjadi lebih lentur. Tak hanya itu, oksigen juga akan terdistribusi dengan baik ke seluruh bagian tubuh sehingga membuat tubuh menjadi lebih bugar. Anda hanya perlu menyediakan waktu khusus untuk berolahraga 20-30 menit setiap harinya untuk menjaga kebugaran tubuh.  

Menjaga Berat Badan Ideal

Agar jantung tetap sehat, Anda juga perlu menjaga berat badan tetap ideal. Dengan berat badan yang ideal, jantung dapat bekerja dengan baik dan berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, Anda perlu mengontrol makanan yang dikonsumsi. Jangan lupa juga kontrol berat badan secara berkala.

Menjaga Pola Makan Sehat

Salah satu pemicu penyakit jantung yang banyak ditemukan pada penderita adalah pola makan yang tidak sehat. Banyaknya makanan yang mengandung lemak dan garam dengan kadar yang tinggi, dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Hindari makanan cepat saji dan mulai perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk menjaga tubuh tetap fit dan terhindar dari risiko penyakit jantung. 

Rajin Minum Air Putih

Seperti diketahui, air putih sangat berperan besar bagi kesehatan tubuh. Dengan rutin minum air putih, risiko terkena penyakit jantung akan menurun hingga 54%. Hal ini karena air putih yang diminum dapat melarutkan garam dalam darah sehingga kerja jantung menjadi lebih ringan. Biasakan minum 8 gelas air setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan jantung secara optimal. 

Mengontrol Kadar Kolesterol dalam Darah

Kolesterol dalam darah dengan kadar yang tinggi merupakan salah satu pemicu penyakit jantung yang perlu dihindari. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh agar jantung tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Anda dapat mengontrol kadar kolesterol dalam darah dengan rutin cek kolesterol di rumah sakit atau klinik terdekat. 

Mengonsumsi Lebih Banyak Serat

Kandungan serat dalam makanan memiliki manfaat yang cukup besar bagi tubuh. Salah satu manfaat serat adalah menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan kadar serat yang tinggi dalam tubuh, risiko penyakit jantung akan menurun dan jantung dapat bekerja dengan baik. Makanan berserat tinggi yang dapat Anda konsumsi antara lain buah, sayur, kacang, dan sereal. 

Hindari Polusi dan Asap Rokok

Bukan rahasia lagi jika rokok menjadi salah satu pemicu penyakit jantung terbesar yang perlu dihindari. Perokok memiliki risiko tinggi terkena penyakit jantung, baik itu perokok aktif bahkan pasif sekalipun. Hal ini karena zat yang terkandung dalam rokok memiliki racun yang membahayakan tubuh, khususnya jantung. Zat berbahaya tersebut dapat mengganggu aliran darah ke jantung sehingga asupan oksigen dan nutrisi dalam tubuh berkurang. Hal ini juga berlaku bagi polusi udara yang Anda hirup. Maka dari itu, jauhi asap rokok dan polusi udara untuk menjaga kesehatan jantung. 

Istirahat yang Cukup

Istirahat dengan waktu yang cukup berpengaruh besar pada kesehatan tubuh secara menyeluruh, khususnya bagi kesehatan jantung. Istirahat yang cukup dapat Anda peroleh dengan mengatur waktu tidur yang cukup. Waktu tidur ideal yang dibutuhkan tubuh adalah 7 - 8 jam setiap harinya. Dengan tidur yang cukup, risiko terjadinya tekanan darah tinggi, diabetes, dan obesitas yang menyebabkan penyakit jantung dapat menurun.

Beberapa cara menyehatkan jantung secara alami tersebut dapat Anda terapkan dalam aktivitas sehari-hari untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Agar kesehatan jantung terus terjaga, Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan minum Entrasol Platinum setiap hari. Dengan kandungan tinggi protein, serat, kalsium, vitamin D, magnesium, 11 vitamin dan 8 mineral, ekstrak buah zaitun (hytolive), omega 3, dan omega 6 susu ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan jantung dengan optimal. Cukup konsumsi 2 gelas Entrasol Platinum setiap hari, jantung sehat dan tubuh fit kini bukan sekadar impian. 

29 June 2022 - 0 views 3 min to read

Share: