Cara Mudah Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Ditulis oleh Admin

Cara Mudah Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Penyakit jantung dikenal sebagai salah satu jenis penyakit serius bagi manusia. Oleh karena  itu, kita perlu melakukan berbagai cara untuk terhindar dari penyakit jantung. Bagaimana cara agar terhindar dari penyakit jantung? Mari kita simak pemaparan lengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Tips Hidup Sehat agar Terhindar dari Penyakit Jantung

Olahraga Secara Teratur

Melakukan olahraga secara rutin menjadi salah satu hal yang dapat Anda lakukan sebagai upaya pencegahan penyakit jantung. Dengan rutin berolahraga, ketahanan organ jantung dan paru akan meningkat. 

Dengan begitu, tingkat kebugaran tubuh Anda pun akan meningkat. Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti olahraga aerobik, misalnya jalan cepat, jogging, berenang, hingga bersepeda. Tidak perlu waktu yang lama, Anda cukup menyisihkan waktu 3-5 kali dalam seminggu dengan durasi 30 hingga 60 menit untuk berolahraga.

Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Agar kesehatan jantung dapat terus terjaga, Anda perlu memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Hal ini karena radikal bebas yang terkandung di dalam makanan tidak sehat dapat membuat tubuh rentan terkena serangan jantung. 

Radikal bebas ini dapat dinetralkan oleh antioksidan dari makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Anda juga perlu menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Selain itu, Anda perlu membatasi asupan garam dan gula serta daging merah untuk mencegah serangan jantung. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi aneka sayur, ikan laut, buah serta gandum. 

Berhenti Merokok dan Menghindari Paparan Asap Rokok

Seperti yang kita ketahui, merokok merupakan salah satu faktor yang memiliki risiko berbahaya. Sebab risiko serangan jantung pada perokok dua kali lebih besar daripada orang yang tidak merokok. Maka dari itu, Anda perlu memulai untuk berhenti merokok dan hindari paparan asap rokok yang ada di sekitar Anda untuk menjaga kesehatan jantung.

Hindari Minuman Beralkohol

Konsumsi minuman beralkohol rupanya menjadi salah satu faktor yang dapat membahayakan kesehatan jantung dan sistem organ tubuh secara keseluruhan. Maka dari itu, Anda perlu mengurangi, bahkan menghindari konsumsi minuman beralkohol. Dengan begitu, organ dalam tubuh dapat berfungsi dengan lebih baik dan sehat, serta terhindar dari penyakit jantung yang membahayakan.

Menghindari Stres

Stres merupakan salah satu faktor pemicu yang dapat memperbesar risiko penyakit jantung pada tubuh Anda. Meski bukan faktor risiko utama penyakit jantung, Anda tetap perlu melakukan kegiatan yang dapat mengurangi tingkat stres. Anda dapat melakukan latihan relaksasi dengan meditasi, yoga, atau sekedar rekreasi dan melakukan hobi kesukaan untuk menurunkan tingkat stres. Dengan begitu, risiko penyakit jantung akan terus menurun.

Memeriksakan Diri ke Dokter secara Rutin

Melakukan pemeriksaan rutin ke dokter atau medical check up dapat membantu Anda mendeteksi kondisi tubuh, apakah terdapat gejala penyakit jantung atau tidak. Dengan mengetahui kondisi tubuh dan identifikasi gejala penyakit jantung sedini mungkin, Anda dapat melakukan pencegahan dan mendapatkan penanganan yang tepat untuk mengurangi risiko penyakit jantung pada tubuh.

Pola hidup sehat dan cara agar terhindar dari penyakit jantung dapat Anda terapkan untuk menurunkan risiko penyakit jantung pada tubuh. Selain poin-poin di atas, Anda juga dapat melakukan pencegahan penyakit jantung dengan mengonsumsi Entrasol Platinum secara rutin. 

Dengan dua gelas Entrasol Platinum setiap hari, asupan antioksidan harian yang dibutuhkan tubuh Anda akan terpenuhi dengan baik. Jika asupan antioksidan terpenuhi dengan baik radikal bebas yang dapat memicu penyakit jantung akan dinetralisir secara optimal. Dengan begitu, tubuh akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit jantung yang berbahaya.

 

22 March 2022 - 0 views 2 min to read

Share: