Daftar Buah Yang Berkhasiat Untuk Jantung, Patut Dicoba!

Ditulis oleh Admin

Daftar Buah Yang Berkhasiat Untuk Jantung, Patut Dicoba!

Buah dikenal sebagai salah satu makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain dapat menyehatkan tubuh, buah juga dapat membantu pengobatan beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung. Apa saja buah yang berkhasiat untuk jantung? Mari kita simak penjelasannya dalam ulasan berikut ini.

Apel

Apel merupakan salah satu buah yang dipercaya mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Dengan kandungan serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah serta kandungan polifenol, menjadikan apel sebagai buah yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung. Anda dapat mengonsumsi apel beserta kulitnya untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Jangan lupa cuci bersih dengan air mengalir sebelum mengonsumsinya, ya.

Aprikot

Dengan kandungan antioksidan seperti beta karoten, vitamin A, C, dan E yang tinggi, membuat aprikot banyak dikonsumsi untuk membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Tak hanya itu, kandungan flavonoid dalam aprikot yang berbentuk asam klorogenat, katekin, dan kuersetin juga dapat membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Tak heran jika aprikot dipercaya sebagai buah yang berkhasiat untuk jantung.

Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung lho. Buah berwarna hijau dengan daging yang tebal ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan jantung agar tetap sehat, seperti vitamin C, serat, kalium, magnesium, hingga folat. Namun, Anda tetap perlu mengontrol jumlah konsumsi alpukat untuk menghindari konsumsi kalori dalam kadar yang tinggi.

Delima

Buah yang mengandung senyawa antioksidan tinggi ini dapat membantu menyeimbangkan kadar kolesterol baik dan jahat di dalam tubuh. Dengan kandungan tersebut, buah delima banyak dipilih untuk membantu mencegah penumpukan plak akibat kolesterol tinggi di pembuluh darah. Dengan begitu, konsumsi buah delima dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Pisang

Dengan kandungan vitamin C, vitamin B6, dan kalium yang tinggi yang terdapat dalam pisang, dapat membantu menurunkan tekanan darah secara optimal. Tak hanya itu, pisang juga mengandung natrium yang rendah yang dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Ditambah dengan kandungan serat yang tinggi, pisang juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) secara efektif.

Jeruk

Buah yang identik dengan rasa manis dan asam yang segar ini juga mengandung vitamin C, serat, kalium, dan kolin yang bermanfaat bagi tubuh dan menyehatkan jantung. Jeruk juga dipercaya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan kadar kolesterol, sehingga jantung lebih sehat dan terhindar dari risiko penyakit jantung.

Kiwi

Konsumsi kalium dipercaya dapat membantu menyehatkan jantung secara efektif. Untuk memenuhi kebutuhan kalium dalam tubuh, Anda dapat mengonsumsi kiwi sebagai solusinya. Kandungan kalium dalam kiwi dapat menurunkan tekanan darah yang memicu penyakit jantung. Maka dari itu, konsumsi kiwi sangat disarankan untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Persik

Dengan kandungan yang bermanfaat untuk mengikat asam empedu dan mengeluarkannya bersama kolesterol, buah persik disarankan untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Buah persik juga dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan tekanan darah yang memicu penyakit jantung.

Buah Zaitun

Buah zaitun banyak ditemukan dalam olahan minyak zaitun yang dipakai untuk bahan masakan, termasuk menu utama Mediterania. Rasanya yang pahit menjadi alasan kenapa ia lebih sering dijadikan olahan ketimbang dimakan langsung. Terlepas dari itu, manfaat buah zaitun tak bisa dianggap remeh.

Kelebihan buah zaitun terdapat pada kandungan antioksidan dan komponen lain yang baik untuk kesehatan.

Itu dia beberapa buah yang berkhasiat untuk jantung yang dapat Anda konsumsi setiap hari. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, Untuk meningkatkan kesehatan jantung, Anda bisa mengkonsumsi Entrasol Gold dan Entrasol Platinum

Entrasol gold merupakan nutrisi tinggi kalsium yang dapat membantu menjaga kekuatan tulang. Susu ini diperkaya dengan ekstrak buah zaitun yang merupakan antioksidan kuat untuk menjaga kesehatan ajntung, menangkal radikal bebas 4x lebih kuat dibandingkan vitamin C, dan menjaga kelancaran peredaran darah

Entrasol Gold dilengkapi dengan serat, omega 3&6, serta tanpa penambahan gula

Entrasol Platinum juga merupakan nutri tinggi protein (12gr/saji) dengan ekstrak buah zaitun yang dapat memabntu menjaga kesehatan massa otot dan jantung. Nutrisi ini juga dilengkapi dengan asupan tinggi serat, rendah laktosa, oemga 3&6, serta lebih rendah gula.

Jangan khawatir, Entrasol Platinum memiliki kandungan rendah gula dan rendah laktosa, sehingga aman dikonsumsi secara rutin. Dengan Entrasol Platinum, tubuh menjadi lebih sehat dan fit setiap hari.

22 April 2022 - 0 views 3 min to read

Share: